Optimalkan Potensi Unggulan Desa Melalui Pelatihan Nugget Lele


Lele merupakan potensi unggulan desa Patapan yang bergerak di bidang peternakan. Berawal dari hasil KKN mahasiswa Unair yang memberikan sejumlah 200 bibit lele kepada masyarakat sekitar. Kemudian dikelola dan terus berkembang hingga saat ini. Terhitung ada 3 peternak lele yang menekuni usaha tersebut.
Namun peternak lele di desa Patapan, hanya menjual ikan lele begitu saja. Hal tersebut yang membuat kami, mahasiswa KKN 57 UTM mengusulkan sebuah program kerja yakni pelatihan pembuatan nugget lele. Pelatihan ini bertujuan untuk membangun ekonomi kreatif masyarakat desa Patapan melalui inovasi terbaru dari lele menjadi nugget. Sehingga masyarakat dapat memaksimalkan potensi desa yang ada demi memajukan perekonomian keluarganya.

Sabtu, 4 Juli 2018 Pelatihan nugget lele bersama ibu-ibu PKK 

Pelatihan nugget lele dilaksanakan pada 4 Agustus 2018 bertempat di halaman depan rumah Pak Kepala Desa (Pak Klebun) Patapan. Dalam pelatihan ini dihadiri oleh ketua PKK dan sekretaris desa setempat dengan 20 peserta ibu-ibu PKK. Bahan dan peralatan yang dibutuhkan telah disediakan, para peserta langsung mengikuti arahan dari kami. Antusiasme para ibu PKK dan semangat mereka menjadikan acara pelatihan siang itu berjalan dengan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar