Rutinitas Hari Jumat dengan Ibu-ibu Muslimat


Kegiatan Muslimat di desa Patapan

     Hari Jumat sekitar pukul 15.30 WIB menjadi hari yang sangat dinanti
 para ibu muslimat di desa Patapan¸Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang. Pada hari Jumat para ibu muslimat bersama-sama berangkat menuju tempat yang  dituju untuk melaksanakan kegiatan muslimat rutinan, serta selalu menghampiri para perempuan KKN kelompok 57 untuk mengajak kami berangkat bersama menuju ke tempat tujuan. Dimana tempat yang digunakan untuk kegiatan muslimat rutinan yaitu rumah salah satu ibu-ibu muslimat yang telah terpilih dalam lotre yang telah dibuat.
     Saat kegiatan muslimat rutinan, para ibu muslimat juga menabung rutin untuk berlangsungnya kegiatan. Didalam kegiatan muslimat rutinan, para ibu muslimat membaca sholawat dan doa, serta mendengarkan ceramah dari ibu Nyai Desa Patapan. Ibu Nyai memberikan ceramah yang bermanfaat untuk para anggota muslimat.
     Suasana saat kegiatan muslimat rutinan berlangsung, para ibu muslimat tersenyum bahagia dan memberikan respon yang baik untuk para perempuan KKN kelompok 57 yang mengikuti kegiatan tersebut. Para ibu muslimat juga merangkul para perempuan KKN  kelompok 57. Saat kegiatan muslimat rutinan berakhir, yaitu sekitar pukul 16.30 WIB, Ibu Nyai membacakan doa untuk tuan rumah dan para anggota serta sebelum pulang para anggota muslimat saling berjabat tangan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar